TEAMVIWER

on Sabtu, 16 Juni 2012


Bagaimana Cara Remote Komputer via Internet Tanpa IP


Remote Desktop Connection mungkin sudah biasa Anda lakukan, namun Remote Desktop Connection (RDC) membutuhkan IP komputer atau nama komputer yang akan Anda remote. Apalagi jika Anda ingin meremote komputer Anda dari luar jaringan kantor, Anda harus tahu IP public komputer Anda jika ada. Nah sekarang, bagaimana cara remote komputer via internet tanpa IP?

Salah satu cara me-remote komputer via internet tanpa IP adalah menggunakan software yang saat ini sudah umum digunakan, yaituTeamViewer. TeamViewer akan membuatkan ID dan password. Password tersebut akan berubah jika Anda me-restart atau mematikan komputer. Anda yang diluar kantor tinggal install TeamViewer kemudian isikan ID dan password TeamViewer yang akan Anda remote.



Pada gambar di atas ID TeamViewer Anda adalah 454 730 553 dan password-nya adalah j6mk32. Untuk me-remote komputer lain, isikan ID TeamViewer pada komputer yang akan Anda remote di Partner ID. Pada gambar di atas ID TeamViewer yang akan diremote adalah 180125621. Pastikan Anda memilih Remote Control jika akan me-remote desktop. Jika berhasil terhubung, Anda akan diminta password.

Anda juga bisa mengatur agar TeamViewer otomatis berjalan ketika Windows Anda startup. Masuk ke menu Extras > Options > General.



Anda juga bisa menambahkan password sendiri yang tidak akan berubah walaupun komputer telah di-restart. Pada jendela TeamViewer Options, masuk ke tab Security.



Selain fitur-fitur di atas, tersedia juga fitur transfer file dan voice.

Silahkan dicoba. Status software yang Anda pakai adalah trial, bisa Anda pakai sampai kapanpun. Hanya saja teamViewer versi Trial tidak bisa Anda install di Windows Server.


Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© M£ÐÏÆ ® ßĪŠŅĬŠ | All Rights Reserved
COMPUTERBelajar SEO